Jenis Investasi yang Aman dan Menguntungkan, Cocok untuk Pemula!

Jenis Investasi yang Aman dan Menguntungkan, Cocok untuk Pemula!

Jenis Investasi yang Aman dan Menguntungkan, Cocok untuk Pemula!

Saat ini makin banyak orang yang mulai tertarik untuk berinvestasi karena dengan berinvestasi kota bisa mendapatkan passive income dan juga bisa sebagai modal untuk tabungan masa depan. Namun, banyaknya jenis investasi terkadang membuat kita khususnya investor pemula bingung harus memilih jenis investasi seperti apa yang baik dan menguntungkan.

Nah, buat YOTers yang lagi cari-cari jenis investasi yang aman dan menguntungkan, berikut Young On Top berikan beberapa pilihan jenis investasi yang menguntungkan dan terbaik.

Baca juga:

1. Investasi Saham

Investasi saham memang cukup populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis investasi ini dikenal mampu memberikan keuntungan besar terlebih untuk jangka panjang.

Namun, investasi saham juga memiliki risiko yang nggak kalah besarnua juga. Oleh karena itu apabila kamu tertarik berinvestasi saham kamu perlu memahami lebih lanjut seputar instrumen saham.

Selain itu, bagi investor pemula disarankan untuk membeli saham dari perusahaan blue chip atau perusahaan besar yang cenderung stabil.

2. Emas

Kalau YOTers ingin memilih investasi yang menguntungkan namun mudah diperjualbelikan, investasi emas bisa menjadi pilihan. Pasalnya, harga emas cenderung selalu mengalami kenaikan walaupun kenaikannya nggak terlalu tinggi. Investasi emas pun banyak jenisnya, kamu bisa berinvestasi emas batangan atau perhiasan.

Menariknya lagi, kini sudah banyak platform digital yang menawarkan kemudahan berinvestasi emas secara digital. Kamu tinggal pilih deh mau investasi emas jenis apa.

3. Properti

Apabila kamu sedang mencari investasi apa yang cocok untuk masa depan, jawabannya udah pasti investasi properti. Ada berbagai jenis investasi properti yang bisa kamu pilih, seperti tanah, apartemen, rumah, dan berbagai jenis bangunan lainnya. Poin plusnya, nilai investasi properti cenderung naik tiap tahunnya dan nggak mengalami inflasi.

Terlebih, jika dilihat dari risikonya pun investasi properti bisa dibilang minim risiko dan cocok untuk investasi jangka panjang. Tapi, kamu harus punya modal yang cukup karena investasi ini cenderung lebih mahal ketimbang investasi jenis lainnya.

4. Reksa Dana

Kamu cuma punya modal kecil tapi pengen coba untuk investasi? Reksa dana bisa menjadi solusinya nih! Selain dapat menguntungkan, kita juga nggak memerlukan modal yang besar untuk investasi reksa dana. Dari sekian banyak investasi, reksa dana jadi salah satu investasi yang cukup populer di tahun 2021.

Pasalnya, ada begitu banyak kemudahan untuk berinvestasi reksa dana. Ibaratnya, reksa dana hampir sama dengan deposito hanya saja dana yang kamu setorkan akan dikelola oleh konsorsium dimana terdapat manajer investasi.

5. Obligasi

Obligasi atau surat utang bisa menjadi pilihan investasi jangka pendek yang menguntungkan. Jika dibandingkan investasi saham, investasi obligasi ini punya kelebihan menghasilkan keuntungan relatif besar, serta memiliki risiko kerugian yang lebih rendah. Jadi, investasi obligasi ini cocok banget untuk investor pemula.

Jadi gimana? Sudah tau belum jenis investasi apa yang akan kamu pilih? Bagi kamu yang ingin investasi tapi nggak punya banyak dana. Tenang! Kamu bisa lho mulai investasi hanya dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp50 ribu aja.

Caranya gampang, kamu hanya perlu download aplikasi Bizhare atau bisa langsung klik di sini, atau scan QR Code gambar di bawah dan jangan lupa untuk gunakan kode voucher YOTBIZ. Selamat berinvestasi calon investor muda!

Content YOT x Bizhare

Ingin mendapatkan konten-konten inspiratif bagi anak muda seputar karir, bisnis, dan dunia pendidikan? Yuk kunjungi YouTube Young On Top. Atau tonton video di bawah ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *